Powered by Blogger.

Segudang Manfaat Lengkuas


Segudang Manfaat Lengkuas - Lengkuas atau laos merupakan suatu jenis umbi-umbian yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Namun umbi-umbian yang dapat tumbuh di dataran rendah hingga tinggi ini bukan semata-mata berperan sebagai bumbu dapur saja, melainkan memiliki manfaat lengkuas yang jauh lebih baik untuk kesehatan Anda.


Mengobati Sakit Perut


Sakit perut dalam artian luas dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari bakteri yang masuk dalam sistem pencernaan, kurang lancarnya proses pencernaan atau sembelit, atau masuk angin. Sakit perut memang bukan suatu penyakit yang serius, namun tetap saja mengganggu, terutama jika terjadi pada saat Anda sedang beraktivitas padat di luar. Makanan dan minuman kerap menjadi sumber utama sakit perut, sehingga menjaga kebersihan makanan dan minuman menjadi sangat penting. Nah, jika Anda terkena sakit perut, Anda bisa menggunakan manfaat lengkuas untuk mengatasinya. Penggunaan lengkuas pada suatu jenis masakan dapat membantu Anda terhindar dari masalah sakit perut.

Mencegah Mabuk


Maksudnya bukan mabuk dari alkohol, melainkan rasa mual yang umumnya timbul akibat mengendarai kendaraan tertentu, misalnya mobil. Jika Anda termasuk tipe orang yang tidak terlalu kuat dengan terpaan AC atau memang tidak bisa berkendara dengan jarak jauh, Anda bisa mencegah terjadinya mabuk ini dengan membawa makanan yang mengandung lengkuas untuk berjaga-jaga. Lengkuas pada masakan dapat menenangkan tubuh Anda dan mengatasi rasa mual yang timbul akibat menaiki kendaraan tertentu. Jika Anda hendak bepergian jauh dengan kapal laut, Anda bisa juga membawa makanan dengan kandungan lengkuas untuk mengatasi mabuk laut Anda.

Detoksifikasi Tubuh


Jangan salah, walaupun menjadi salah satu bumbu dapur, lengkuas ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh, yaitu mengeluarkan racun alias detoksifikasi tubuh. http://alatperagakesehatan.net/alat-peraga-kesehatan-general-doctor/ Anda mungkin saat ini tidak merasa terkena penyakit tertentu alias merasa sehat saja, namun bisa jadi sebenarnya di dalam tubuh Anda terdapat tumpukan racun berbahaya atau radikal bebas yang bisa menjadi sarang penyakit kapan saja. Anda tentunya tidak ingin mengalami hal ini, bukan? Nah, gunakanlah manfaat lengkuas untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda. Berkat kandungan anti oksidan yang ada pada lengkuas, Anda dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh sekaligus mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas dengan mengonsumsi lengkuas.

Menghilangkan Bekas Luka


Bekas luka adalah hal yang sangat mengganggu, terutama jika letaknya berada di bagian kulit yang terbuka seperti wajah, tangan atau kaki. Bekas luka bahkan menjadi lebih menyebalkan lagi karena umumnya dibutuhkan waktu yang sangat lama agar dapat hilang dan kembali seperti kulit semula. Eits, tapi jangan khawatir. Sekarang, Anda bisa coba mengatasi bekas luka Anda dengan menggunakan manfaat lengkuas. Berkat kandungan sifat anti septik pada lengkuas, bumbu dapur ini dapat membantu menghaluskan kulit Anda dari lapisan dalam. Caranya pun sangat mudah, cukup blender halus sejumlah lengkuas, lalu gosokkan jus lengkuas tadi pada bagian kulit yang terkena luka. Dalam waktu 6 hingga 12 minggu, lihatlah perubahan yang terjadi pada bekas luka Anda. Oh iya, langkah ini juga bisa Anda aplikasikan pada bekas luka bakar, lho.

Menjaga Kulit Tetap Awet Muda



Salah satu manfaat yang dimiliki lengkuas untuk kecantikan adalah menjaga kulit Anda tetap awet muda. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, lengkuas mengandung anti oksidan bahkan mencapai 40 jenis anti oksidan. Kandungan anti oksidan pada lengkuas ini dapat menutrisi kulit Anda agar dapat mencegah kerusakan yang dapat terjadi pada sel kulit akibat radikal bebas, sekaligus membebaskan tubuh Anda dari radikal bebas sehingga kulit dapat nampak awet muda lebih lama. Selain itu, lengkuas juga dapat menghaluskan kulit Anda berkat kandungan anti septik yang dimilikinya. Lengkuas juga dapat mencerahkan wajah Anda, lho
0 Komentar untuk "Segudang Manfaat Lengkuas"

Back To Top